Minggu, 06 Januari 2013

Pantai Terindah Di Indonesia


1. Pantai Senggigi Lombok
Pantai Senggigi Lombok memang sangat terkenal. Jika anda pernah membayangkan berjemur dipantai Indonesia yang disekelilingi pasir putih yang indah, serta disekitar anda dienuhi pemandangan alam yang sangat eksotis, ditambah lagi dengan alunan sinar sang mentari yang menghangatkan tubuh, maka disinilah tempatnya Pantai Senggigi Lombok. Pantai yang terletak di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat ini merupakan salah satu wisata pantai andalan pulau Lombok.
Saking eksotisnya, pantai ini disebut-sebut sebagai penyaing dari pantai di Bali. Bahkan ada yang menggambarkan Pantai Senggigi melebihi pantai-pantai di Bali. Tempatnya yang alami, dan masih sangat perawan membuat turis mancanegara menyukai tempat wisata ini. Jika anda mengunjungi Pantai Senggigi di Pulau Lombok akan menjadi kesan tersendiri saat anda memasuki wilayah kawasan pantai anda dengan segera akan tersapu lembut oleh semilir angina yang berhembus sepanjang gugusan pantai di Lombok Barat. Suasana yang segar, dan nyaman serta indah seolah selalu tersenyum menyapa anda.
Menuju kawasan Pantai Senggigi cukup mudah, karena telah ada pelabuhan dan bandara di Pulau Lombok. Apabila bertolak dari Pulau Bali, wisatawan dapat berangkat dari Pelabuhan Karang Asem menggunakan kapal feri menuju Senggigi, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Jarak tempuh ini bisa dipangkas apabila menggunakan pesawat terbang dari Bandara Ngurah Rai Denpasar menuju Bandara Selaparang di Mataram (Ibu Kota NTB), yang hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja.
Selain dari Pelabuhan Karang Asem, wisatawan juga dapat berangkat dari Pelabuhan Padang Bay di Bali menggunakan kapal feri menuju Pelabuhan Lembar di Pulau Lombok. Dalam perjalanan, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan juga munculnya ikan lumba-lumba yang saling berkejaran mengikuti kapal. Perjalanan Padang Bay—Lembar dengan kapal feri memakan waktu sekitar 4 jam. Setelah sampai di Pelabuhan Lembar, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Kota Mataram. Dari Kota Mataram, Pantai Senggigi berjarak 11 kilometer dan dapat ditempuh menggunakan taksi dan kendaraan umum lainnya.
Selain jalur laut, wisatawan juga dapat menuju Pantai Senggigi dengan menggunakan jalur penerbangan udara dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta. Dengan menggunakan pesawat terbang dari salah satu kota tersebut, wisatawan akan sampai ke Bandara Selaparang, Mataram. Dari bandara ini wisatawan dapat langsung menuju kawasan Pantai Senggigi.
pantai senggigi lombok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar